Minggu, 18 November 2012

7 FaktaMenarikTentangTubuhManusia




1. TubuhmanusiaadalahsalahsatubentukciptaanTuhan yang paling Sempurna. SangatEfisien, rumitdanmisterius, danmemilikikapabilitasatau feature yang begitulengkap. TubuhmanusiabisadikatakansebagaisalahsatukeajaibanciptaanTuhan yang tiadataranya.Tapi, tahukahandabahwabanyakfaktamengejutkantentangtubuhanda?Berikutiniadalah 6 Faktamenariktentangtubuhkita :

2. Tiap 1 inciKulitkitamengandung 32 jutaBakteri Wow, 32 jutabakteri di tiap 1 incikulitkita? Kedengarannyamemangtidakmasukakaldansangatmenjijikkan.Namunandaharustahu, bahwafakta 32 Jutabakteriitutidaksemuanyaadalahbakteriburuk, bahkansebagianadalahbakteri-bakteri yang pentingdansangatperlubagikehidupankita.

3. Manusiaadalahtikus? Manusiamemiliki 95% kesamaangenetikadengantikus, itulahmengapaparailmuwandanpenelitimenggunakantikusuntukberbagaiujicoba.Namun, tahukahbahwafaktakemiripanituterjadikarenasebagianbesardari DNA kitaadalahhitam - yang dikenalsebagai 'DNA sampah' - yang berartibahwakitasecarateknissangatmiripdengansemuahewan yang ada. Salah satufaktadunia yang paling menakjubkantentangtubuhmanusia.

4 .ManusiaBerasaldariLuarAngkasaAndamungkinbertanya-tanya, darimanadatangnyaanalisaini.Tubuhkitaterciptadari protein yang berasaldariasam amino.Asam Amino adalahsenyawakarbon, dansenyawakarbonini di temukan di meteroit-meteroit yang berterbangan di luarangkasa.Sebagianilmuwanmenyatakanbahwaasalmuasalkehidupan di bumisekarangberasaldarimeteroit yang jatuhkebumi..Menarikbukan?

5. OtakadalahModulDebattelahberkecamuktentangapakahotakmanusiaadalahsebuah 1 kesatuanatauterdiridariberbagaimodul. Ituberartiapakahotakbekerjasecarakeseluruhan, ataumemakaisistemmodul yang terdiridari area-area yang lebihkecilberfungsisecaraindependendansalingberkomunikasi.Ketidakmampuanataukerusakansebagianmodulpadaotaktidakakanmempengaruhiotaksecarakeseluruhan.

6. Kapasitasdayaingat / penyimpanan data olehotakAndamungkinbertanya-tanya, andaiotakkitaadalahflashdisk, kira-kira, berapasihkemampuanataukapasitaspenyimpanan data otak? Beberapapenelititelahmelakukanpenelitiantentanghalinidanmenemukanbahwaotakmanusiasekarangmemilikikemampuandayaingat (penyimpanan data) berkisarantara 1 s/d10 terrabytes.Namunperhitunganinidenganasumsibahwasetiap neuron padaotakmenyimpan 1 bit data. Namunsebagaimanakitaketahui, otakkitaadalahbendaterkomplekspadatubuhmanusia, dimanakitaharusingatbahwaotakmemilikimetode yang jauhlebihbaik, sehinggakemungkinankemampuanmenyimpan data dari 1 buah neuron padaotakbisamelebihi 1 bit data.

7. OtakDapat di BentukJikaandapegangkepalaanda, makaandaakanmenemukanulangtengkorakkeras yang melingkupiotak, tapitahukahandabahwaotakternyatabisadibentukdandiubahdanjugaberubahberiringandenganbagaimanakitamenggunakannya. Otakmemilikikemampuanmengembangdanmengempissepertiotot, yang dikenaldengan "brain plasticity'.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar