Minggu, 18 November 2012

7 KeajaibanDuniaBawah Air Yang Menakjubkan

Keajaibanduniaalamjugaterbagimenjadidefinisilain, yaitukeajaibanduniabawah air, yaituberbagaiperistiwaalami yang khususterjadi di bawah air.

1. Belize Barrier Reef, yaiturangkaianpulaikarangterbesarkeduasetelah Great Barrier Reef di Australia, terletak di Belize, yaitunegarajajahanInggris yang terletak di Maerika Tengah.

2. Deep Sea Vents, dikenaljugasebagai “black smoker” atauperokokhitam, yaituaktivitaspengeluaran gas dan air panaskepermukaanbumikarenakegiatanvulkanik.

3. Kepulauan Galapagos, yaitusebuahkepualauan yang terdiridari 13 puauberapidanbebatuan yang terletak di samuderaPasifiksekitaer 1000 km sebelahbaratAmerikaSelatran. Galapagos merupakansalahsatudaerahgunungberapiteraktif di dunia.Galapagos jugaterkenalkarenajumlah species binatangdantumbuhan yang besardanpernahdijadikanobjekpenelitianoleh Charles Darwin yang menemukanteoriseleksialam.

4. Great Barrier Reef, seperti yang pernahdiceritakan di 7 KeajaibanduniaAlam, great barrier Reef adalahuntaiankepulauankarangterbesar di Perairan Australia.

5. Danau Baikal, adalahdanauterdalamdantertua di dunia, danmemilikikandungan air tawarterbanyak di bumi. Danauiniterletak di selatan Siberia Rusia

6. Northern Red Sea, yaitulaut yang membatasibenuaAfrikadan Asia, dantermasuklautdengantingkatkadargaramtertinggi di dunia.

7. Palau, yaitusebuahnegarakepualauan di Samudrapasifik
Republik Palau (jugadiejasebagai Belau) adalahsebuahnegarakepulauan di SamudraPasifik, 200 km sebelahutara Papua Barat, 255 km sebelahtimur Maluku Utara, 500 km sebelahtimur Sulawesi Utara dan 500 km sebelahtimur Filipina. Negara inimerdekapadatahun 1994 dari Wilayah PerwalianKepulauanPasifik yang diperintahAmerikaSerikat. Palau terdiridari 8 pulauutamadansedikitnya 250 pulaukecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar