Selasa, 25 September 2012

Lima Cara Hilangkan Bau Kaki

Kaki yang bau mungkin satu hal permasalahan yang tidak bisa dihindari oleh semua orang. bau kaki bisa disebabkan oleh sepatu yang sduah usang atau kaki yang sering mengeluarkan keringat.

Bau kaki bisa disebabkan beberapa hal, seperti jarang mengistirahatkan sepatu, jarang mencuci sepatu atau dari kaki kita sendiri yang sering berkeringat sehingga menyebabkan kondisi yang lembab dan cepat berbau saat kita mengenakan sepatu
Tentu saja kondisi kaki bau ini pasti membuat kamu kurang nyaman dan tidak percaya diri. Tapi tenang saja, kami akan memberikan tips bagaimana menghilangkan bau kaki, simak point-point berikut ini :
1. Istirahatkan Kaki dan Beri Udara
Sering-seringlah mengistirahatkan kaki kamu, copotlah sepatu kamu pada saat-saat tertentu. Alternatofnya gunakan sandal agar kakimu tidak terus tertutup dan mendapatkan cukup udara.
2. Rendam dalam Air Garam
Seminggu sekali rendam kaki dengan air hangat yang sudah diberi garam. Lakukan hal ini selama 10-15 menit agar kuman penyebab kaki bau menjadi hilang.
3. Gunakan Kaos Kaki Katun
Jangan menggunakan kaos kaki lebih dari satu hari, rajin-rajinlah mencuci kaos kaki. Jangan lupa pilihlah kaos kaki dengan bahan kain katun atau bahan yang tidak menyerap keringat.
4. Buang Lapisan Kulit Mati
Kulit mati bisa jadi penyebab kaki lembab dan berbau. Gunting kuku secara teratur agar tidak menjadi sarang kuman dan buanglah sel kulit mati tersebut.
5. Menjaga Pola Makan
Berhati-hatilah mengkonsumsi makanan karena bisa saja makanan tersebut menimbulkan bau pada kaki kamu. Salah satu makanan yang bisa menyebabkan kaki kamu bau adalah bawang bombay.
Popularity: 8% [?]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar